Thanx boss, u’re my inspiration

inspirations

inspirations

Selama bekerja dengan diperusahaan salah satu perusahaan travel di senggigi, lombok. Saya banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman. Meskipun tidak secara langsung, namun bisa saya tangkap maksudnya. Inilah beberapa dari banyaknya pelajaran yang saya dapatkan selama bekerja 🙂

Time Management

Hal tersulit yang sering menghambat maksimalnya potensi yang saya miliki ( kalo ada :p ). Selama bekerja sy melihat figur seorang pimpinan yang lihai memanagement waktunya, mampu membagi beberapa tugas secara teratur, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Jika biasanya saya selalu menunda – nunda pekerjaan sampai waktu batas akhir pekerjaan itu harus diselesaikan, baru dikerjakan.

Berbeda dengan boss, selalu memperhitungkan semuanya jauh – jauh sebelumnya, membuat draft catatan kecil, membicarakan dengan rekan, dan lain sebagainya.

Tidak ada kata “Menganggur”

Jauh sekali berbeda dengan saya, saat ada waktu luang tidak benar – benar digunakan utnuk sepenuhnya beristirahat. Biasanya membaca buku, membaca korang, browsing News, dan lain sebagainya. Bahkan waktu makan pun masih menyempatkan membaca buku. Berfikir bahwa waktu itu singkat, harus dimanfaatkan sebaik baiknnya.

Fokus

Bekerja ya memang bekerja, artinya melakukan sesuatu demi mencapai tujuan dan memenuhi kewajiban. Memang seharusnya terfokus untuk hanya tertuju pada satu hal. Jika biasanya saya bekerja, saat sedang coding, pas lagi suntuk buka facebook, liat komentar – komentar eh akhirnya keterusan, akhirnya pekerjaan tidak selesai – selesai 🙁

Itulah beberapa dari sekian banyak pelajaran yang bisa saya ambil, selebihnya hanya untuk konsumsi saya pribadi 😀

Tinggalkan Balasan