Coretan,  Inspirasi

Convert mp3 online dari YouTube

Cerita dikit nih, ada tool online yang bagus dan sangat berguna (meskipun kelihatannya sedikit ilegal), yakni convert video dari YouTube menjadi mp3 secara online. music-clips.net. Jadi ceritanya berawal ketika saya ingin mencari musik untuk dijadikan backsound dalam musikalisasi puisi yang akan dipertunjukkan dalam acara puncak malam maulid Nabi SAW di kampung saya, sulit sekali menemukan musik yang pas.

Ketika itu saya Googling dan menemukan hasil pencarian di beberapa media File Sharing, namun ternyata cara itu sangat merepotkan. Dimana kita harus mendownload terlebih dahulu filenya, kemudian baru bisa menentukan apakah sudah terdengar pas atau belum, jika belum ya harus cari dan download lagi yang lain.

Ada juga beberapa hasil pencarian yang merujuk ke YouTube, ketika dibuka wah ternyata banyak sekali musik yang tersedia dan bisa di “coba” untuk diputar satu persatu, lebih mudah ketimbang cara sebelumnya. Barulah terpikir ide untuk mencari tool online yang dapat melakukan konversi video dari YouTube menjadi bentuk mp3, dan akhirnya ketemulah music-clips.net

music-clips

 

Jika dibandingkan dengan yang lain, musics-clip.net tidak memiliki terlalu banyak iklan, fitur yang disediakan juga lumayan lengkap, selain mp3, video dari YouTube juga bisa di convert kedalam format lain.

 

Tinggalkan Balasan

%d