Coretan,  Inspirasi

Ema, saat sejarah itu mulai terukir

Waktu dulu kira – kira ketika masih semester 2 pas kuliah merupakan musim – musim nya banyak tugas dan praktikum, waktu 24 jam sehari-pun dirasa masih kurang. Mengingat dulu ketika masih jama saya mahasiswa, saya dan banyak teman lainnya sering pulang tengah malam bahkan sampai menginap di kampus untuk mengerjakan tugas – tugas praktikum, waktu itu tidak banyak yang memiliki resource komputer / laptop.

Akhirnya sayapun mencoba mengajukan permohonan untuk dibelikan sebuah laptop untuk menunjang keperluan tugas – tugas dan praktikum saya di kampus, alhamdulillah dikabulkan. Waktu itu memang tidak banyak yang saya pikirkan bagaimana orang tua saya mengusahakan suatu cara agar dapat memenuhi permohonan saya untuk memiliki sebuah laptop, tapi saya bersyukur itu semua tidak sia – sia.

Ketika dulu laptop masih mahal – mahalnya, saat itu saya menjatuhkan pilihan saya pada Acer e-Machines D720. Laptop pertama yang saya miliki, dan laptop kesekian yang mulai muncul saat mengerjakan tugas.

e-Machines D720
e-Machines D720

Tentu saja memiliki sebuah laptop tidak sekedar untuk gaya – gayaan, melainkan adalah amanat orang tua. Dengan adanya laptop ini saya mulai kenal lebih dalam dengan dunia komputer, dunia internet, programming, dan bidang IT lainnya. Sangat – sangat besar pengaruh laptop ini terhadap kehidupan saya, baik perkuliahan, sosial, maupun pribadi saya.

Dan sekali lagi terima kasih untuk orang tua saya atas pemberian ini…

Laptop ini beberapa kali pernah saya gunakan membuat website untuk event nasional yang diadakan di NTB seperti Rakernas, Peksiminas, dan Pimnas. Laptop ini juga yang mengantar saya ke Jogja untuk pertama kalinya dalam rangka Kompetisi Muatan Roket Indonesia.

Untuk Komurindo saya gunakan laptop ini untuk membuat segala sesuatunya dari awal, mulai dari perancangan sistem, design rangkaian, sampai pembuatan program.

Oh tentu saja saya mendapatkan pacar idaman saya berkat Laptop ini, berkaitan dengan kedatangan saya ke jogja 😀

Ketika sudah menginjak semester akhir, pas lagi nyusun skripsi, ada lowongan pekerjaan untuk menjadi Web Developer untuk Perusahaan Travel di Senggigi. Ketika mencoba untuk melamar dan akhirnya saya pun diterima, semua pengerjaan program saya menggunakan laptop ini.

Hingga saat ini setelah beberapa bulan bekerja, baik di perusahaan maupun mengerjakan project lainnya, alhamdulillah saya sudah bisa memiliki Laptop baru lagi (pertimbangan faktor keamanan karena  kondisinya sudah tidak baik), Smartphone Android dan BlackBerry, dan beberapa gadget lainnya.

Begitu besar jasa laptop ini bagi saya, Ema adalah nama panggilan yang cukup saya sukai bagi e-Machines 🙂

Tinggalkan Balasan