Hobby vs Tugas

judul di atas sekiranya tepat untuk menggambarkan kondisi yang sedang saya alami saat ini (dalam konteks perkuliahan), di saat tugas sedang menumpuk numpuknya, saya malah melakukan pekerjaan lain yang banyak orang menyebutnya “Hobby”

saya pribadi juga kurang  mengerti definisi sebenarnya dari kata hobby tersebut, yang jelas menurut saya hobby adalah melakukan sesuatu yang kita sukai tanpa ada paksaan dari apapun dan siapapun. tidak peduli dalam kondisi apapun, dan kita tetap melakukannya.

nah bagaimana dengan tugas? tugas adalah melakukan sesuatu karena tuntutan dari orang lain (dosen misalnya :p), demi mendapatkan sebuah apresiasi (berupa nilai misalnya :p). sungguh kesan yang sedikit ‘jelek’, dan kebanyakan orang berfikir demikian.

menurut saya tugas itu adalah sesuatu yang di berikan untuk kebaikan individu atau orang banyak, baik kita menyadarinya ataupun tidak. dalam perkuliahan sesuatu yang di sebut tugas itu adalah hal yang sudah lumrah, dan merupakan santapan sehari hari.

meskipun kadang kali membuat stress, tp harus di yakini bahwa ada maksud baik dibalik kenapa di berikan tugas,

jadi kesimpulannya adalah hobby dan tugas adalah sama sama merupakan pekerjaan yang baik, dan nikmatilah selama anda masih bisa melakukannya,,, 😀

Tinggalkan Balasan