Jeda waktu konfirmasi Tokopedia dan Bukalapak

Bagi para olshoper pasti sudah tidak asing lagi dengan kedua situs jual beli tersebut. Selain karena iklannya nongol dimana-mana, kadang juga bisa saling melengkapi. Ketika barang yang dicari tidak ada di Tokopedia ternyata ada di Bukalapak, begitu juga sebaliknya. Beberapa pelapak juga lebih nyaman berjualan di salah satu tempat, namun tidak sedikit yan menggunakan keduanya sekaligus. Itu semua sah-sah saja, tidak ada masalah, wong keduanya sama-sama free kok 😀
Beralih dari pelapak ke penyedianya, baik Tokopedia dan Bukalapak sama-sama menggunakan model pembayaran yang sama, tentu kedua platform tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satunya dalam response time atau jeda waktu dalam konfirmasi pembayaran. Kebetulan saya pernah menggunakan kedua platform tersebut, dan kali ini saya akan membandingkan jeda waktu dalam konfirmasi pembayaran yang telah saya lakukan.

Tokopedia

image

SS diatas adalah email yang masuk ketika saya sudah melakukan pembayaran dan melakukan konfirmasi ke Tokopedia.

image

SS diatas adalah konfirmasi bahwa pembayaran saya telah diterima oleh Tokope

Bukalapak

image

SS diatas adalah email tagihan dari Bukalapak.

image

Segera setelah mendapat email tagihan dari bukalapak saya melakukan pembayaran, dan beberapa saat kemudian mendapat email konfirmasi bahwa pembayaran telah diterima.

Dari kedua layanan diatas ternyata dari segi response time, Bukalapak lebih cepat dalama melakukan konfirmasi pembayaran oleh customer nya. Tulisan ini bukan untuk mendukung atau menjatuhkan salah satu layanan, namun iin adalah pengalaman pribadi saya dalam menggunakan layanan tersebut.

Saya berharap kedua layanan tersebut dapat lebih maju dengan menambah kualitas layanan dan mengembangkan fitur-fitur baru lainnya.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan