Awal kata, TIDAK BISA.
Sesuai dengan F.A.Q disana, akun Bukalapak (BL) yang sudah didaftarkan tidak dapat dihapus/ditutup. Sampai saat tulisan ini di-publish, saya masih belum menemukan alasan jelas kenapa akun di BL tidak dapat dihapus atau dinonaktifkan.
Bermula dari baru sadarnya saya bahwa akun BL saya ternyata merupakan akun Mitra (entah dari mana asalnya) sehingga banyak voucher yang tidak bisa digunakan, saya akhirnya memutuskan untuk membuat akun baru di BL menggunakan email pribadi saya yang lain.
Beberapa lama berselang ternyata status akun Mitra di BL dapat dibatalkan, rasanya agak menyesal dan tidak nyaman saya memiliki lebih dari satu akun di BL sehingga memutuskan untuk menghapus salah satunya.
Tapi ternyata tidak ada menu Hapus atau Nonaktifkan akun, duh!
Satu-satunya jalan untuk mengeluarkan salah satu email pribadi saya dari BL adalah dengan menggantinya dengan email random lainnya. Tentu saja email random tersebut tidak saya simpan password-nya, sehingga bisa dilupakan dengan nyaman 🙂