Selamat Ulang Tahun Ke-7 LRsoft

Hal yang tidak pernah bosan untuk saya tulis setiap tahunnya. Bukan karena tidak bisa move on, hanya merasa bukan merupakan hal yang dapat ditinggalkan. Seperti biasa setiap tahun saya selalu menceritakan kondisi dan keadaan perusahaan ini. Tidak jarang juga berisi cerita-cerita masa lalu atau nostalgia.

Teach Me Everything

Semua berawal dari sana. Sejak masih off-office sampai memiliki headquarter yang membanggakan. Dengan sedemikian banyak waktu yang saya miliki semuanya tertuju untuk explorasi stack apa saja yang bisa dicoba dan diimplementasikan.

Saat ini tidak ada target yang aneh-aneh, sehingga memungkinkan saya menggunakan sebanyak-banyaknya opsi pengembangan dan implementasi. Saya selalu bangga menceritakan bahwa kemampuan saya saat ini adalah berasal dari perusahaan saya 🙂

Lose of Focusses

Well, masalah fokus memang melanda banyak orang dan perusahaan, termasuk saya sendiri. Saya merasa bukan karena tidak ada pekerjaan yang bisa dikerjakan lagi, namun lebih karena mulai merasa agak monoton. Saya akhirnya menerima tawaran untuk menjadi dosen di salah satu kampus di mataram.

Beruntungnya saya di kampus tersebut saya banyak membantu pengembangan sistem, berdasarkan pengalaman saya di perusahaan. Namun sedikit ironi, kegiatan di kampus justru mengikis waktu dan fokus untuk perusahaan.

Karena merasa aktivitas di kantor sudah mulai minim, akhirnya saya memutuskan untuk bekerja di perusahaan secara online (remote), sampai saat ini.

Covid-19 Attack

Dan blasss, datanglah badai covid-19. Mayoritas orang dan perusahaan mengalami kesulitan yang kurang lebih sama, termasuk kami. Client kami di perusahaan sebagian besar berasal dari pariwisata, sehingga ketika jalur masuk wisatawan mulai dibatasi otomatis client kami juga tidak bisa berbuat banyak.

Saya pun tidak bisa berbuat banyak di perusahaan…

Untuk sementara saat ini saya fokus hanya membantu di kampus saja, sambil menunggu keadaan bisa membaik agar bisa beraktivitas lagi di perusahaan kami.

Tinggalkan Balasan