Jaringan internet XL

Screenshot from 2015-02-26 13:30:09

View source URL, tapi source nya beda

Sedikit review mengenai layanan internet dari XL, salah satu provider internet yang paling sering saya gunakan. Selain murah juga koneksinya lumayan cepat, namun meski demikian tidak jarang juga saya mendapatkan kendala dikarenakan jaringan internet yang saya gunakan.

View Source

Kendala ini adalah seperti yang terlihat pada foto diatas. Waktu itu saya hendak ingin melihat source html dari website yang sedang saya kerjakan, namun yang muncul adalah source html dari home page milik XL sendiri, aneh?

IP Public sering kena Block

Block CloudFlare

Block CloudFlare

Yang ini lagi  paling tidak menyenangkan, ketika sedang butuh-butuhnya akan membuka sebuah website yang menggunakan jasa DNS server, misalnya CloudFlare, eh… malah kena blok. Sampai saat ini saya masih penasaran kenapa IP publik yang diberikan oleh XL sering kena blok di website-website luar negeri, pernah saya tanyakan via twitter namun tidak pernah mendapat penjelasan.

Captcha CloudFlare

Captcha CloudFlare

Yang ini juga tidak kalah sering muncul, meskipun tidak separah IP Blocked diatas tapi agak ngeselin juga harus ngebaca captcha yang lebih mirip tulisan anak TK tersebut.

Proxy

Entah kenapa saya selalu gagal dalam melakukan login ke beberapa website, biasanya ketika akan melakukan login ke halaman admin atau dashboard. Meskipun username dan password yang dimasukkan sudah benar namun tetap saja tidak bisa masuk ke halaman admin. Salah satu contohnya di web pajak. Kemungkinan yang saya pikirkan adalah prihal proxy, lebih kearah konfigurasi caching asset website.

Tinggalkan Balasan