Ketika website yang pernah dikelola telah diganti

standard web layout

Sejak tahun 2013 saya secara resmi membuat website untuk client secara profesional dengan landasan legalitas yang sah. Kala itu izin CV. LRsoft baru saja kelar. Sampai 2 tahun terakhir ada puluhan website dan beberapa online system yang telah saya buat, bahkan sampai sekarang masih dikelola.

Karena jumlahnya yang lumayan banyak saya jadi tidak sempat ( malas juga :p ) buat memeriksa website-website tersebut satu persatu untuk memastikan website tersebut bekerja sebagaimana mestinya. Kebanyakan dari client tidak akan menanyakan akses ke file system nya, karena memang mereka tidak mengerti menggunakannya dan hal tersebut terkadang memudahkan bagi kami untuk melakukan maintenance, meskipun ada beberapa juga yang meminta untuk pengelolaan mandiri.

Suatu ketika saat saya sedang ada waktu luang, iseng aja buat ngecek website-website yang saya kelola satu persatu. Ternyata ada 1 website yang sudah berubah total, saya cukup kaget! Mengingat website tersebut juga memiliki book online system didalamnya, kini diganti menggunakan WordPress dengan template premium yang entah bagaimana cara dapatnya :-/

disitu kadang saya merasa sedihEntah kenapa emang beneran saya ngerasa sedih, lebih lagi tampilan website-nya yang baru memang lebih bagus. Karena dari situ bisa ditarik kesimpulan bahwa client tidak puas dengan hasil kerja kita.

Hal ini memang terlihat sedikit lebay karena ini kali pertama saya menemukan hal seperti ini, semoga website lainnya tidak mengalami hal serupa.

 

Tinggalkan Balasan