Happy Birthday 1st LRsoft

Sebenarnya saya sangat buruk dalam berkata-kata, memberi sambutan, mengucapkan selamat, berpidato, dan lain-lain semuanya hal yang saya coba hindari. Tapi kali ini saya akan mencoba merangkai beberapa batang kalimat untuk mengucapkan Selamat dan Terima Kasih kepada LRsoft.

Loh itu kan perusahaan sendiri? Kok bilang terima kasih?

Oh iya hari ini adalah genap 1 tahun umur perusahaan yang berlokasi di Senggigi ini awalnya dibangun (sesuai dengan akta dan perizinan lainnya) 11 September 2013 silam. Kala itu dimotori oleh 4 orang inisiator, Saya, Eko, Nuryadi, dan Arjudin (a.k.a Bongkot). Semua berawal dari Nuryadi, seorang entrepreneur yang memiliki sebuah perusahaan Travel di kawasan senggigi. Sebagai entrepreneur Nuryadi sangat pandai memahami kondisi dan lihai menganalisis peluang, peluang yang dimaksud saat itu adalah dalam hal IT, bagaimana mengkolaborasikan IT dengan Service Travel. Dengan kemajuan teknologi dan gaya hidup serba modern membuat para pelaku usaha untuk juga tidak boleh tertinggal dalam hal teknologinya, dari sanalah cikal bakal LRsoft (saat ini dengan nama resmi CV. LRsoft). Kita mulai menyediakan service mulai dari pembuatan website, maintenance, registrasi domain, hingga online booking system kepada siapa saja yang membutuhkan.

Kembali ke sejarah, saya dan eko adalah lulusan Teknik Elektro Universitas Mataram. Ketika lulus yang terpikir adalah dimana bekerja, kala itu mindset nya hanya untuk bekerja untuk orang lain. Saya pribadi sempat ke luar daerah untuk mencoba melamar pekerjaan, waktu itu saya ke Jogja. Oh iya sebelumnya selama kuliah juga saya sempat bekerja sebagai staff IT di perusahaan travel miliknya Nuryadi selama hampir 1 tahun, saya mengundurkan diri karena ingin fokus dengan skripsi.

Setelah lulus dan sedang berada di Jogja, kebetulan Nuryadi menghubungi saya line telepon. Diskusi banyak, dimana inti dari diskusi tersebut adalah mengajak kami (saya dan eko) untuk membangun sebuah perusahaan IT di Lombok, dengan analisa dan perbandingan yang dilakukan Nuryadi sayapun mulai mempertimbangkannya dan setelah beberapa hari akhirnya mengiyakan untuk kembali ke Lombok lagi.

Waktu itu eko masih berstatus mahasiswa, kebetulan saya wisudanya lebih dulu 1 semester dari dia. Sepulang saya ke Lombok, malam nya saya mulai berdiskusi dengan Eko, kenapa dan bagaimananya. Akhirnya tepat 11 September 2013 kami semua berkumpul dan melakukan deklarasi koalisi (loh kok kayak parpol -_-)

1 Tahun itu adalah waktu yang lama dimana masa-masa penuh pengalaman, leadership dan friendship, pro dan kontra, sampai suka dan duka terjadi disana. Tetapi adalah terlalu singkat untuk ukurang sebuah perusahaan utnuk mencapai kesuksesan, bisa dikatakan sedang dalam proses membangun.

BTW ketika menulis ini kebetulan musik di playlist saya berada di musiknya Kitaro – Koi, suasananya jadi gimanaaaa gitu, sedih-sedih gak jelas :’)

Well, ini adalah 1 tahun pertama kami, dan saya rasa sudah sangat bagus untuk permulaan jika dilihat dari pencapaian dan produk-produk yang telah dihasilkan. Semoga tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi

One thought on “Happy Birthday 1st LRsoft

  1. Pingback: This is your 2nd years, LRsoft - Ahmad Zafrullah

Tinggalkan Balasan