This is your 2nd years, LRsoft

LRsoft logo

LRsoft logo

Tidak terasa kini 2 tahun sudah kita bersama. Tetap bukan merupakan hal yang mudah melewati berbagai hal, namun deklarasi tujuan yang dulu kita pernah torehkan masih terpampang erat diujung terdepan lokomotif perjuangan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kini saya membawamu sampai ke Jogja, dimana pelaku bisnis serupa hampir memenuhi setiap sudut jalanan. StartupStartup… Startup… adalah kata-kata yang terus berseliwer mengiringi setiap langkah kaki. Yaah, begitulah kehidupan IT yang kurasakan disini. Meskipun sejujurnya saya akui jauh lebih maju jika dibandingkan dengan yang selama ini aku geluti di tanah kelahiran saya.

Iklim Inovasi

Dihari yang istimewa ini saya mau curhat dikit tentang LRsoft dan tempat tinggal sementara saya untuk beberapa tahun kedepan, Yogyakarta. Saya disini tinggal disebuah kost, satu-satunya yang paling saya sukai dari tempat ini adalah koneksi internet nya 🙂 jadi bisa lebih up-to-date lah dengan informasi-informasi baru, khususnya di kota ini.

Selanjutnya yang saya suka juga disini adalah terdapat satu tempat yang menjadi pusat segala event yang menyangkut masalah IT, entah challenge, meeting, dan event serupa, Jogja Digital Valey. Saya hampir tidak pernah absen untuk hadir, terutama untuk event-event yang mengundang pembicara terkemuka seperti dari Google, Facebook, dll.

Peserta yang hadir juga ternyata pelaku bisnis IT, dan dengan antusias yang sangat luar biasa. Dari situlah saya banyak mendapatkan teman dengan minat dan hobby serupa, bahkan hampir persis sama. Menilik keatas, orang-orang penting di pemerintahan dan perusahaan besar ternyata memang sudah memikirkan kearah sana, sehingga berinisiatif untuk mengakomodir minat dan hobby para pelaku bisnis IT tersebut. What a nice person, huh? Lombok, segera menyusul 🙂

Kota Pelajar

Ngapain di Jogja? Kuliah…

Entah bagaimana saya merasa cukup sulit untuk memulai bisnis IT di Lombok, mungkin karena iklim nya yang belum masuk. Selama disini saya memutuskan untuk melanjutkan studi S2 di UGM, meskipun kadang saya lebih mementingkan event ketimbang kuliah ataupun tugas-tugas yang ada. Tapi kuliah juga merupakan hal penting, jadi sebisa mungkin saya selalu membagi porsi untuk kedua hal tersebut.

BTW diluar bisnis, ternyata iklim pendidikan di Jogja ternyata luar biasa juga, baik dari kultur, fasilitas, dll. Yang saya lihat paling menonjol adalah fasilitas, internet, reference, dan perlengkapan hardware.

Checklist

Tahun ini saya punya beberapa tujuan untuk pencapaian, untuk LRsoft dan akademik saya. Untuk LRsoft, meskipun untuk melebarkan bisnis di kota ini bagi saya cukup “waah”, tapi setidaknya saya berharap memiliki rekan dan inovasi baru yang nantinya bisa dikembangkan dan terapkan ketika kembali nanti. Dan untuk akademik saya rasa jelas, tujuan terpentingnya adalah lulus.

… and once again Happy Birthday to You :’)

Tinggalkan Balasan