Android,  Coretan

Masalah ketika aktivasi mandiri mobile di Smartphone Android

imageBagi penggiat smartphone seperti saya tentunya tidak akan menggunakan perangkat pintarnya hanya untuk sekedar SMS / telepon saja, tentunya banyak hal yang bisa dilakukan dari perangkat tersebut, salah satunya mandiri mobile, aplikasi Android khusus untuk nasabah mandiri yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan transaksi. Sama halnya dengan Internet Banking versi Desktop dimana fitur fitur yang disediakan hampir sama.

Syarat utamanya adalah nomor yang akan digunakan yakni harus sudah terdaftar pada mandiri SMS Banking, jika belum terdaftar bisa dilakukan pendaftaran melalui ATM atau datang ke cabang mandiri terdekat. Pendaftaran melalui ATM hanya bisa untuk pengecekan saja, tidak bisa transaksi lainnya (transfer, pembayaran, pembelian, dan lain lain), untuk dapat melakukan transaksi lainnya harus melakukan aktivasi lagi melalui CS di cabang mandiri terdekat.

Masalahnya disini adalah tidak semua orang beruntung dapat menggunakan aplikasi ini dengan mulus, lagi lagi ketika aplikasi pertama kali dijalankan, aplikasi perlu untuk di aktivasi. Seperti saya ketika baru pertama menggunakan aplikasi ini juga menemukan kendala yang sama, kemudian menanyakan ke CS selama beberapa kali, tapi ternyata hasilnya tetap tidak berubah, selalu gagal, bahkan kadang CS nya pun bingung sendiri.

Sebelumnya saya menggunakan Lenovo S560 dengan dual SIM card, sudah berbulan bulan teringat kalau nomor yang saya gunakan untuk SMS Banking mandiri tidak secara default saya gunakan untuk mengirim sms di HP saya.
image

Iseng saja saya coba ganti dengan nomor yang saya gunakan untuk mendaftar SMS Banking. Buka aplikasinya, aktivasi, dan voilla, berhasil 🙂

Update 1 Feb 2015

Setelah melakukan pergantian HP ternyata saya sendiri kembali mengalami masalah serupa, setelah menghubungi @mandiricare akhirnya diberikan beberapa solusi.

  1. Hapus Aplikasi Mandiri Mobile terlebih dahulu
  2. Restart HP
  3. Jika mengguakan HP dual sim, pastikan SIM yang digunakan untuk Mandiri SMS Banking diletakkan pada SIM1. Lebih baik SIM2 dilepaskan sementara
  4. Install kembali Aplikasi Mandiri Mobile via Play Store

Saya kembali bisa menikmati layanan Mandiri Mobile dengan mengikuti tahapan-tahapan diatas
imageimage

Update 14 Dec 2015

Setelah rilis pembaruan terakhir mandiri mobile di Play Store banyak yang mengalami kendala dalam proses aktivasi ulang, termasuk saya.

Proses aktivasi mandiri mobile
Proses aktivasi mandiri mobile

Saya mendapat balasan SMS seperti screenshot disamping, padahal tidak ada pulsa di SIM yang saya gunakan untuk SMS Banking, tapi ternyata masalahnya disitu.

Entah bagaimana, tapi sistem bank mandiri tidak akan memproses aktivasi jika tidak ada pulsa pada SIM. Setelah saya isi ulang dan coba aktivasi kembali ternyata bisa, tapi anehnya pulsa saya tidak ada yang terpotong.

Update 19 Dec 2015

Dari banyaknya keluhan akibat tidak bisa melakukan aktivasi ulang, update terakhir mandiri mobile sepertinya menghilangkan model aktivasi ulangnya. Ketika saya coba update ternyata aplikasinya langsung dapat digunakan tanpa aktivasi ulang seperti sebelum-sebelumnya. Semoga pada rilis update terakhir ini masalah kompatibilitas device sudah dapat teratasi seperti yang banyak teman-teman alami (dari komentar).

Posted from WordPress for Android

330 Komentar

  • R.P.G

    Sekedar shared om admi: Apabila mengalami sulit aktivasi mandiri mobile, sebaiknya ikuti langkah berikut: 1. Install ulang Mandiri Mobile App, 2. Masuk menu Setting- Pilih App atau Apl- Pilih Mandiri Mobile- Pada Menu Izin kirim SMS Premium pilih selalu Ijinkan, 3. Lakukan Aktivasi (pastikan koneksi internet normal).. 100% berhasil karena sudah dicoba diberbagai merek handphone..

  • Farida Gusvyanti

    Mas, pakai mandiri mobile ini ada fitur transfernya juga kah?
    tanpa harus punya token mandiri dulu seperti internet banking?

    • Zaf

      Yup, mobile banking fiturnya cukup lengkap, bisa transfer dan beberapa pembelian/pembayaran juga, tidak perlu menggunakan token lagi 🙂

      • Wafi

        Mas, saya sllu gagal aktivasi. Hp saya pke dual sim, sim1 itu yg saya daftarin di sms mobile. Tp yg saya paketin internetnya sim 2.. apa itu jd penyebabnya mas?

  • Farida Gusvyanti

    aku udah download di playstore Mandiri Mobile tapi begitu aktivasi di ATM untuk sms banking begitu input nomor kok tidak bisa yaa, ditolak terus katanya nomor tidak ada pada sistem.

    • Zaf

      Jika nomornya belum terdaftar sebaiknya datang langsung ke cust. service bank mandiri terdekat, biasanya langsung dibantu untuk aktivasi dan setting pada aplikasi android nya, atau bisa contact via twitter di @mandiricare 🙂

  • dwib

    trims atas sharenya… update

    1.Hapus Aplikasi Mandiri Mobile terlebih dahulu
    2.Restart HP
    3.Jika mengguakan HP dual sim, pastikan SIM yang digunakan untuk mandiri SMS Banking diletakkan pada SIM1. Lebih baik SIM2 dilepaskan sementara
    4.regristrasi via sms ketik “reg mobile… kirim ke 3355. setelah ada balasan baru…
    5.Install kembali Aplikasi Mandiri Mobile via Play Store

    • Zaf

      Keyword “REG MOBILE” ke 3355 sebetulnya hanya untuk mendapatkan link download Aplikasi Mandiri Mobile saja (sumber). Yang terpenting nomor kita sudah terdaftar dalam SMS Banking Mandiri, dimana nanti ketika kita sudah mendownload dan menginstall aplikasi Mandiri Mobile proses aktivasi akan melakukan verifikasi terhadap nomor pada SIM utama pada Smartphone dengan data dari pihak Bank Mandiri.

  • Heni

    Assalamualaikum..
    maaf, saya sdh lakukan semua perintah d atas. Seperti sim card no yg terdaftar harus d sim 1, izin sms premium slalu izinkan tp sampai skrg saya blm bisa aktivasi jg. Knp y?

  • Heni

    No sdh terdaftar pd layanan sms banking OK
    Simcard pd sim 1 OK
    Izin premium sms, selalu izinkan OK
    Download mandiri mobile OK
    Aktivasi Gagal Total

    Error 103. Transaksi gagal, coba ulangi beberapa saat lagi.

    Saya sdh lakukan ini berhari2 tp jawabanY slalu sama.
    error 103. Transaksi gagal …..

    Gmn solusiY y?

    Trims

    • Zaf

      Mengingat Smartphone Android ada banyak sekali jenis dan versinya mungkin saja ada salah satu diantaranya ada yang sedang bermasalah atau bahkan belum supported, sehingga alangkah baiknya langsung mendatangi cabang Bank Mandiri terdekat agar dilakukan pengecekan langsung oleh CS nya 🙂

  • Rully

    Mas. Saya mau tanya. Saya aktivasi mandiri mobile kok ontetikasinya lama sekali ya? Ada sms masuk yg isinya PROVISIL
    ID:rOJqwvAzlgn
    Tgl-jam:150801-101848
    Otentikasi SMS diperlukan untuk tujuan keamanan, silahkan klik kirim. Apa ada solusi?

  • Mama dina

    Mobile banking mandiri ribet ya, saya udah daftar sms banking di atm, udah download app nya dan udah aktivasi juga. Ketika mau transfer transaksi ditolak, diminta menghubungi 14000. Ketika dihubungi pelayanannya lama, ngabisin pulsa dan ujung2nya utk bisa menggunakan fitur transfer harus datang langsung ke bank agar bisa aktif layanannya. Klo belum datang ke bank mobile banking hanya bisa dipake utk cek saldo, hadeuh,,,, Beda banget sama bank BCA, udah aktifasi di atm, downlod, langsung bisa di pake semua layanan mobile bankingnya.

  • rahmani

    Saya sudah berhasil aktivasi dan dapat menggunakan Mandiri Mobile, tapi transaksi berhasil hanya pada saat menggunakan paket data melalui no.HP (SIM1) yang diaktifkan di SMS Banking.
    Pada saat saya menggunakan paket data nomor lain (di SIM2) atau wi-fi, saat login selalu ada notifikasi bahwa password salah.. (saya menggunakan HP Android 2 sim).
    Saya sudah coba, login dgn wi-fi dengan non-aktifkan SIM2.. tapi tetap gagal.
    Menurut info call center Mandiri, Mandiri Mobile hanya dapat digunakan dengan paket data dari no.HP yg didaftarkan…
    Apakah ada cara agar saya bisa menggunakan Mandiri Mobile melalui Wi-Fi?
    Mohon pencerahan. Thanks b4.

    • Zaf

      Setau saya harusnya tidak ada masalah menggunakan jalur internet dari mana saja (Mobile Data SIM 1/2 maupun wifi), intinya bisa terhubung dengan internet. Karena saya tetap bisa menggunakan aplikasi mandiri mobile meskipun menggunakan wifi. Tapi bisa jadi ada beberapa tipe HP yang merubah kondisi suatu SIM ketika SIM lainnya digunakan untuk Data, sehingga dianggap kondisi SIM yang digunakan berbeda ketika saat aktivasi. Saya menggunakan Asus Zenfone 2 dan bisa menggunakan Mobile Data ataupun Wifi.

        • Zaf

          Setau saya tidak ada, saya pernah menggunakan beberapa tipe hp android untuk mandiri mobile banking tapi belum pernah menemukan masalah jalur internet (SIM1/2 dan wifi). Dan beberapa kali sy pernah menghubungi customer support nya seringkali mendapat jawaban yang berbeda, mungkin bisa datang langsung aja ke cabang mandiri terdekat, karena biasanya disana di demo-kan oleh CS menggunakan HP CS nya langsung 🙂

      • amirul M

        mas bro, bisa ya kita menggunakan mandiri mobile banking jika kartu yang kita daftarkan di taruh di kartu SIM 2….? sedangkan mobile data ada di SIM 1…? saya kesulitan ,, tapi ketika kartu sim yang digunakan intuk DATA INTERNET dan Mandiri Mobile banking sama sama di SIM 1 ,,,maka bisa digunakan

        • Zaf

          Harusnya bisa mas bro, bukan masalah Data Internet yang digunakan di kartu mana, karena saya pakai wifi tidak ada masalah. Biasanya jika ada kendala pada proses aktivasinya, default SIM untuk kirim SMS nya belum di-set ke SIM yang terdaftar pada SMS Banking mandiri

    • Zaf

      Iya sepertinya karena adanya perubahan aturan dari pihak PLN sejak 1 oktober kemarin, yakni pengisian pulsa listrik hanya bisa untuk kelipatan 20rb, 50rb, dan 100rb saja. Sebaiknya dicoba langsung dari Internet Banking, karena setahu saya jalur yang digunakan oleh Mobile Banking, Internet Banking, dan ATM itu berbeda-beda, bisa jadi dijalur yang lain sudah uptodate 🙂

  • pupung

    siippp boss….. setelah saya lakukan setting dan pilih sms selalu dibolehkan…. 100% sukses….. thx banget….. orang Mandiri saja gak paham looo…. thx bosss
    mantap pencerahannya

  • riris

    Mas aq udah coba dowload pertma kali bisa ..Tp pas aku mau tranfer itu mnt pin sms sedangkan pada saat pertma kalisaya aktivasi tdk ad pin cm pasword .Trs aq hapus aplikasi aku dowload lagi tp tetep sampai4kali dan sekarang pengaktivanya pun gagal sudah saya coba berulang2

  • Wafi

    Mas, saya sllu gagal aktivasi. Hp saya pke dual sim, sim1 itu yg saya daftarin di sms mobile. Tp yg saya paketin internetnya sim 2.. apa itu jd penyebabnya mas?

    • Zaf

      Setau sy sih ndak perlu gan, dengan catatan SMS banking sudah aktif untuk transaksi. Kalau baru daftar lewat ATM iya musti aktivasi lagi dengan datang ke cabang bank mandiri terdekat secara langsung.

  • agil

    Kalo saya udah bisa login. trus bisa Cek saldo dan mutasinya.
    Yg saya herankan kok gak bisa transfer ya. Error mulu. Juga mau beli token listrik dan pulsa hape. Transaksi lain juga begitu gagal mulu. Muncul kotak error gagal transaksi hub 14000. Padahal saldo tabungan cukup. Salahnya dmana?

    • Zaf

      iya saya juga beberapa hari terakhir kadang tidak bisa transaksi, terutama untuk pembelian pulsa GSM/listrik. tapi untuk transfer ke rekening lain saat ini masih tetap normal. Mungkin bank mandiri sedang maintenance sistem, jadi bisa coba contact langsung CS nya/datang ke cabang terdekat. Atau versi hemat nya via twitter aja @mandiricare respon nya cepet kok 🙂

  • Fitri

    Mas mohon info. Mobile banking saya tiba2 minta aktivasi lagi. Padahal baru aja bebera jam lalu saya log in dan bisa. Tp tiba2 skrg mintta aktivasi lg. Dan saat coba aktivasi, gagal terus. Mohon pencerahan. Makasih

  • Tahan dwi prawoto

    Mohon solusi m banking mandiri ku minta upgrade ternyata setelah di upgrade aplikasi tidak bisa dijalankan muncul perangkat anda tidak mendukung aplikasi mobit, aq haous lslu aq instal lg, ternyata masih muncul perangkat anda tidak memdukung aplikasi mobit.. mohon solusinya, aq pake samsung galaxy tan A8, simcard cuma 1

    • Zaf

      Saya juga sudah update ke rilis terakhir mandiri mobile, seharusnya masih normal untuk proses aktivasinya. Tapi awalnya sempat mengalami kendala karena ternyata pulsa SIM yang terdaftar pada SMS Banking tidak ada, sehingga akhirnya tidak diproses meskipun ada balasan dari bank mandiri. Setelah sy isi ulang pulsa akhirnya bisa, tapi anehnya pulsa tidak terpotong 🙂

    • Zaf

      Untuk penggantian nomor setahu saya bisa lewat ATM, sama seperti pertama kali daftar, kalau cuma lewat ATM cuma bisa cek saldo saja. Untuk mengaktifkan transaksi lainnya musti datang langsung ke cabang mandiri terdekat

  • ajun

    Mas gan saya pakai iPhone, pas mau aktifasi selalu gagal. Keterangannya eror 103 sementara tidak bisa memproses transaksi,silahkan coba lagi nanti.
    Itu kenapa ya mas

    • Zaf

      untuk saat ini saya juga kurang tahu mas, soalnya saya juga mengalami hal yang sama. tapi sepertinya gangguan terjadi di sisi sistem, kalau sudah diperbaiki mungkin bisa normal kembali

  • Muhammad Hasan

    Mas, kurang lebih masalahnya sama, begitu update gak bisa terpakai sama sekali…cuma yang saya bingung kenapa gak ada respond atau pemberitaan dari pihak mandiri tentang kendala ini, review di app juga gak dibalas, email ke customer.support@bankmandiri.co.id juga gak direspond…mungkin ada info tentang ini…thanks…

    • Zaf

      Kalau saya biasanya tanya lewat akun twitter @mandiricare lebih cepat respon nya, untuk via email memang maksimal 2 x 24 jam baru ada response, makanya saya jarang komplain atau bertanya via email. Terkait masalah aktivasi mandiri mobile saya pernah tanyakan langsung ke CS nya, tapi kadang solusinya kurang memuaskan.
      Jika masalahnya tidak bisa aktivasi setelah update aplikasinya, mungkin bisa coba dipastikan ada pulsa di SIM (yang digunakan untuk SMS Banking) nya mas, saya setelah isi ulang bisa aktivasi lagi.

  • Fanny

    Saya abis update mandiri mobile, tp malah ga bisa dipake sama sekali.. (Layar hitam, ada keterangan error,perangkat anda tidak mendukung sistem ini)
    Kesel jadinya

  • Johan

    Setelah Update malah ga bisa dibuka aplikasinya!ada tulisan perangkat anda tidak mendukung aplikasi mobit, saya pake Tab S2,aplikasi mandiri mobile tidak mendukung OS Lolipop v.5 kayaknya…paraaahh nih developernya.

    • Zaf

      Iya nih banyak yang ngeluh juga setelah update malah jadi tidak support, padahal sebelumnya bisa. Tapi sepertinya bukan masalah OS nya, saya pakai zenfone 2 (lollipop juga) msh bisa aktivasi ulang. Kita tunggu saja developer nya ngeluarin update lagi secepatnya. Sambilan nunggu mungkin bisa coba tanya langsung via twitter @mandiricare, respon nya cepet

      • Dimas

        Mas, saya juga pakai zenfone 2, tapi no yang saya daftarkan di sim2 sedangkan paket data saya di sim1. Ada solusi kah untuk ini? Karena kalau yang terdaftar di sim2, app nya ga bisa. Sedangkan zenfone 2 cuma bisa baca data di slot sim 1. Sebelum update dulunya bisa.

        • Zaf

          Nah itu dy masalahnya mas, zenfone 2 tidak bisa setting default sending SMS. Sy juga kasusnya dulu seperti itu, nomor yang terdaftar ada di SIM 2, tapi karena zenfone 2 tidak memungkinkan akhirnya sy ganti nomor SMS banking menggunakan nomor yang ada di SIM 1 (yg menggunakan data internet)

  • Abiem

    Mohon pencerahan sy pake samsung galaxy tab 2, sudah update app malah jadi ket perangkat tidak mendukung,,sebelumnya bisa mobile mandiri normal,,trims

    • Zaf

      Sepertinya mesti nunggu update-an selanjutnya mas, untuk update-an kali ini banyak perangkat yang dipangkas kompatibilitasnya. Sebaiknya langsung kontak @mandiricare via twitter, semakin banyak yang mengeluhkan masalah ini bisa jadi semakin cepat respon dari developer apps nya 🙂

  • Heppy

    nice info… klo saya liat dari semua permasalahan yang ada intinya ada pada syarat dan ketentuan dibawah ini:

    1. Nomor harus sudah terdaftar sms banking mandiri
    2. Nomor(yang sudah terdaftar sms banking) harus diletakkan di SIM 1 dan kosongi dulu SIM 2 bila HP dual SIM
    3. lakukan aktivasi

    Nice INFO tq Zaf!!!!

  • bobby

    mas hp sy advan x7 stelah download di play store berhasil tp ketika sy mulai aktifasi or ngeklick mandiri mobile. keluar kata2 hp anda perangkatnya tidak mendukung mohon penjelasanya

    • Zaf

      Kasusnya sama seperti rekan-rekan yang lain, sepertinya musti nunggu rilis update berikut nya dari mandiri mobile. Sementara itu bisa komplain langsung via Twitter di CS resmi bank mandiri dengan akun @mandiricare 🙂

  • Djack

    Sy pakai Andromax G2 dual sim cdma-gsm , no yg sy daftarkan gsm sim 2 waktu aktivasi gagal trus, setting sending sms default tdk ada,, gmn solusi nya gan

    • Zaf

      Solusinya cuma 2, yang pertama yg paling mudah tukar posisi SIM 1 dan SIM 2, dan yang kedua adalah mau tidak mau harus minta perubahan nomor SMS banking dengan datang ke cabang mandiri terdekat mas jika ingin dipertahankan posisi SIM 1 dan SIM 2

  • vita

    Mas mau tanya.. Kok setiap kali mau transaksi/transfer uang lewat Mandiri mobile jawabannya Transaksi ditolak..!! Kenapa kyk gitu ya..?? Tapi kalau buat cek saldo bisa..
    Mohon bantuannya ya mas..
    Tq

  • KOkol

    Saya Pake Dua SIM. 1 nya MENTARI (SMS BANKING) 1 nya XL (Untuk INET).

    Waktu saya pake HP Advan, saya selalu menggunakan XL untuk m-banking Mandiri dan bisa. Tetapi setelah saya menggunakan HP ASUS dqan menginstall kembali mbanking mandiri, saya pake data XL gak bisa untuk mbanking-an dan harus pake Mentari. Emang kayak gitu ya??

    • Zaf

      Masalah utama sebetulnya cuma terletak pada SIM default untuk kirim SMS (penting untuk proses aktivasi), asumsinya SIM 1 XL dan SIM 2 Mentari (terdaftar m-banking), tinggal di-set default SMS ke SIM 2. Terkait smartphone yang digunakan ASUS, saya pakai Zenfone 2 tidak ada pengaturan untuk default SMS, meskipun dual SIM. Jadi untuk SMS tetap yang digunakan adalah SIM 1, saya kurang tahu untuk ASUS seri lainnya 🙂

  • Lita

    Saya pengguna pureshot smartfren. dual sim smartfren dan xl. Sebelumnya saya menggunakan xl untuk mbanking. Namun karna ribet harus nonaktifkan sim 1 sblm transaksi di mbanking. Saya kepikiran untuk ganti no sms banking mandiri menjadi smartfren. Pertanyaannya, apakah smartfren sudah mendukung layanan mbanking mandiri? Mohon bantuannya y.. trims

    • Zaf

      Harusnya tidak ada masalah, layanan mbanking hanya memanfaatkan fasilitas SMS dari provider yang digunajan. Tapi sebelum diganti apakah memang tidak ada pengaturan SMS sending default di pureshot smartfren?

      • Lita

        Saya sudah tanyakan ke 14000.
        Ternyata provider smartfren blm mendukung layanan mbanking.
        Batal ganti nomor deh..
        Pengaturan default sms ada, tp selama smartfren aktif, layanan mbanking mandiri aplikasi tdk dpt diakses. Jd mau g mau hrus nonaktifkan sim 1 sebelum menggunakan layanan mbanking aplikasi. Tpi untuk sms banking tetap bs diakses.

  • nuraeni

    Asmkm, saya mau Tanya yang harus ada plsanya no yang sudah terdaftar atau yang buat koneksi internetnya Mas, terus ngaruh gk klw hp saya yang sudah didftr itu hp nokia klw buat koneksi internetnya beda lg/beda hp. Trus untuk comment yang pengaturan lanjut app lanjut mobile itu sblah mnnya? Saya kook setting cuma ada bhsa Indo inggris sama menu type..mhon penjelasannya

    • Zaf

      Yang sebaiknya ada pulsanya ialah nomor yang telah didaftarkan untuk SMS banking. Untuk koneksi internet tidak masalah menggunakan dari selain SIM yang akan telah didaftakan (wifi atau lainnya). Untuk setting lanjutan itu maksudnya bagaimana ya? Apakah HP nokia yang digunakan berbasis android?

  • anita

    Selamat pagi,saya mau tanya,gmn y caranya ubah defa ult sms jadi gsm,soalnya saya daftar m-banking mandiri pake no gsm. Hp sy smartfren,otomatis default smsnya cdma.
    Terima kasih

    • Zaf

      Wah kalau untuk smartfren saya belum pernah coba, sepertinya tergantung tipe/model smartfren nya. Barusan coba browsing, untuk SMS Apps jelas tidak bisa digunakan untuk aktivasi mandiri mobile, tapi ada beberapa yang melakukannya dengan mengganti ROM bawaannya dengan ROM yang sudah dicustom. Mungkin bisa Googling, sudah banyak yang menuliskan post tutorialnya 🙂

  • Trini

    Saya baru beli hp samsung s6 edge+ tapi koq mandiri mobile dan bni mobilenya tidak bisa di gunakan.
    Saya ke bank juga katanya tnyakan ke samsung servis… jdix seperti apa nc
    Masa hp mahal2 gk bisa di gunakan gtu ya maksi tolong infox ya

    • Zaf

      Masalah nya seperti apa mas? Begitulah, terkadang beberapa CS kurang mengerti masalah teknis. Kalau masih penasaran bisa coba hubungi langsung 14000, biasanya langsung berbicara dengan bagian teknis nya.

  • ilmiyah

    thanks gan infonya. mmbantu bgt. ud bolak balik instal ulang n cabut sim 2. trnyata masalahnya ad d setting aplikasinya. sms premiumx hrs d setting “izinkan” mksh buanyak

  • Bayu Papanya Bintang

    Saya pakai advan s35g, tiap hendak menggunakan aplikasi mandiri mobile, harus memindahkan data ke sim yg terdaftar, jika sambungan data menggunakan sim card lain, walaupun kartu yg terdaftar ada di sim 1 tetap tidak bisa digunakan. Dimana setingannya supaya bisa pakai data dari sim 2?, sebelumnya pakai oppo bisa pakai data dari kartu mana saja, yg penting kartu yg terverifikasi ada di sim 1

  • ridwan

    saya menggunakan smartfren andromax R, no mbanking mandiri saya yg terdaftar adalah yg smartfren..saya dah coba cara2 yang di kasih..tetapi tetap gagal untuk proses aktivasi..error 103 trus…mohon infonya yah!

    • Zaf

      Coba tanyakan langsung ke cabang mandiri terdekat aja mas, ada beberapa orang yang bilang SIM smartfren belum mendukung untuk mandiri mobile. Saya sendiri belum coba karena kebetulan tidak pakai smartfren.

  • Prabowo

    Saya menggunakan samsung S2 LTE. Tidak bisa aktifasi ..please try again terus.
    kalo menu u/ setting sms itu gmn crnya? Soale nga ada lewat setting – aplikasi.
    makasih infonya..

    • Zaf

      Untuk zenfone 5 sepertinya sama saja caranya seperti pada tahapan diatas, tapi kalau zenfone 2 memang tidak bisa menentukan SIM mana default untuk send SMS

  • Maria

    Mas mau tanya. setiap kali mau transaksi/transfer uang lewat Mandiri mobile Transaksi selalu ditolak. Padahal sebelumnya bisa di gunakan untuk transfer. Tetapi sekarang slalu di tolak setiap kali mau transfer Tapi kalau buat cek saldo bisa. Kenapa ya mas?
    Mohon bantuannya ya mas. Terima kasih.

  • Nina karlina

    Maaf mas mau tanya nih, tadi sy udah dftr m banking di atm udah konfirmasi sama cs nya juga dan nomer yg digunakan utk sms banking di hp biasa. Kalo yg digunakan utk app mandirinya beda simcard di hp iphone. Stelah berhasil download gak bisa aktivasi eror terus itu gmna yaa mas?

  • Nina karlina

    Oh gitu ya mas, masalahnya yg simcardnya sekali pake sehabisnya kuota nih. Kalo misal nanti dicopot lg simcardnya seudah aktivasi bisa gak mas? Atau ganti kartu hris ttep aktivasi lg? Makasih ya mas maaf banyak tanya

  • Art

    Kartu prabayar Tri tdk bisa untuk mandiri mobile.
    Saya coba berulang kali registrasi via atm ditolak.
    Ada yg punya pengalaman sama ?

    • Zaf

      Aktivasi SMS banking menggunakan nomor 3 mungkin bisa langsung ke CS nya mas. Sejauh ini yang pernah saya dengar cuma smartfren yang belum support, karena mungkin masih CDMA. Tapi kalau 3 (GSM) harusnya ndak ada masalah.

  • Kaka

    hi all,

    sekedar bebbagi pengalaman.. untuk yg punya masalah installasi Mobile banking (saya Mandiri) yg mengalami error pada saat verifikasi. Nomor GSM yg sy pake untuk Mobile Banking dimasukan di SIM card 2, SIM card 1 hanya untuk data. sy coba dengan cara matikan sim CARD 1 (off) dan pindahkan semua Nomor dial default dan akses data ke nomor 2 (sim nomor 1 tdk perlu dicabut) lalu matikan HP. restart lalu download Aplilkasi monile banking anda. dan install… Bersyukur lancar jaya…
    setelah itu baru aktifkan lagi nomor sim CAR 1 seperti biasa.

  • tanto

    Gan mohon infonya sebelumnya pakai mandiri banking lancar tp sekarang ada masalah pada saat itu lagi transfer sesama mandiri tp pas tinggal trsfer tiba2 loding trs setelah itu muncul 118 konesi error setelah saya benerin dan saya instal ulang lg ttp saja gitu mohon solusinya gan

  • diya novika karda

    Mas ,sy knp transaksi untuk beli pulsa di m bangking slalu gagal, transaksi di tolak,anda blm terdaftar sbg financial sms banking, padahal sy sudah mendaftar di atm. Apakah jika sdh mendaftar di atm harus ke CS mandiri di kantor cabang juga untuk bisa di gunakan. Trims

  • Sahrial

    Mohon bantuannya gan ..aktivasi lewat ATM sukses tp cuma bs cek saldo,utk aktivasi transaksi finansial bisa nggak dgn tlpn ke 14000 atau lewat Twitter tanpa hrs ke CS

    • Zaf

      Untuk saat ini sepertinya untuk aktivasi transaksi finansial mengharus datang langsung ke bank/cabang mandiri terdekat, mengingat ada beberapa form yang musti diisi.

  • Enday S

    Alhamdulillah…. Saya malah dari Bulan agustus 2015, ga bisa aktivasi, ternyata Penyakit nya cuma mindahin sim card SMS banking ke slot 1….. Abracadabra… Aktif lagi dech… Udah bisa lagi mobile banking mandiri setelah 6 Bulan hny pake SMS sj….
    Thanx bro 4 a good info….

  • Sandra yulia

    Mau tanya dong, saya pake iphone 5 sudah download aplikasi, sudah aktivasi dan sudah datang ke cs mandiri, tetapi saat dicoba untuk transfer dan transaksi tidak bisa, bacaannya katanya anda belum terdaftar di layanan finansial mandiri, setelah dikonfirmasi ke cs, cs nya sudah mendaftarkan nomor saya untuk finansial mandiri. Tapi sampai saat ini belum bisa. Apakah ada jeda waktu dari pendaftaran finansial mandiri sampai mobile banking bisa benar2 digunakan?

    • Zaf

      Harusnya tidak ada masalah, saya juga kebetulan pakai iPhone 5 dan bisa transaksi finansial menggunakan mandiri mobile. Dulu waktu aktivasi sama CS nya saya langsung bisa aktif saat itu juga. Mungkin bisa coba ditanyakan lagi ke CS nya jika memang sampai skrg tidak bisa, sekalian minta CS nya yang setting-kan jika perlu. Memang ada perbedaan mekanisme ketika bertransaksi menggunakan mandiri mobile android dan iOS, di iOS harus pakai OTP (kena charge SMS) sedangkan android tidak.

    • Zaf

      Lebih prefer mandiri mobile di android, bagus untuk mobilitas bisa transaksi dimanapun kapanpun. Kalau internet banking pakai token cukup ribet, meskipun bisa akses lewat browser HP, tahapannya lebih banyak karena harus generate/masukin token.

  • desy melsita

    Mau tanya admin
    1. Sy sdh melakukan perintah diatas mengganti letak sim dan mendownload mandiri mobile,yg sy bingung setting sms premium itu ada dmn di dalam setting soalnya dicari ga ada
    2.apakah hrs registrasi ulang sms bandingnya utk bs mandiri mobile?
    3.apakah hp asus ga bs mandiri mobile
    Makasih

    • Zaf

      Boleh tau Asus yang digunakan seri berapa? Karena saya juga pakai Asus zenfone 2, tapi tidak ada fitur untuk mensetting SMS default untuk SIM meskipun dual SIM. Jadi terpaksa SIM yang saya daftarkan SMS banking harus dijadikan SIM1. Kalau sudah terdaftar SMS banking tidak perlu registrasi ulang

    • Zaf

      Saat ini saya bisa pakai mandiri mobile, jika bingung di SMS permission nya, coba SIM yg dh terdaftar SMS banking di tempatkan di SIM1, SIM2 dikeluarkan dulu. Biasanya jika hanya ada 1 kartu semua aplikasi akan mengirim SMS default menggunakan SIM1, tapi dipastikan juga kartu tersebut ada pulsa.

  • desy melsita

    Udah juga admin
    Mmg posisi sim banking nya sim 2 sudah sy ikuti prosedur pindah kartu dan non aktifkan sementara sim 2
    Sy donlot kembali mandiri mobile nya
    Saat aktivasi malah gagal dan tdk bs intensifikasi

    • Zaf

      sebaiknya datang langsung ke CS mandiri terdekat, kalau bisa minta disettingkan langsung di HP sampai benar2 bisa untuk transaksi finansial.

  • dimas prayoga

    kalo gagal terus aktivasi di iphone gimana mas? pulsa ada, sms banking aktif. tp ttp ga bisa aktivasi mandiri mobile. mhon pencerahannya

  • cut shely

    gimana kalo pke iphone? ke pengeturannya gimana? saya bingung, pake samsung gak bisa, pake iphone juga gak bisa ????

  • ranxgar

    Saya transfer di mandiri lewat menu simcard yg ada di menu setelah konfirmasi pin untuk menyetujui selalu ada pesan layanan tidak tersedia sudah sering saya lakukan berulang ulang namun tetap sepert itui, kenapa ya ? apakah mobile banking saya belum terdaftar atau gimana ?

  • Mercy hartono uparatu

    Jadi kalau mau aktifasi mobile mandiri harus pake sim kard yg pernah di daftarkan ke sms banking terus nomornya di isi pulsa kuota,baru bisa di pake aktifasi mobile ya mas

    • Zaf

      iya mas, harus pakai nomor yang sudah terdaftar mandiri SMS banking. Pulsa sebaiknya ada karena model aktivasinya via SMS. Kalau quota tidak harus ada, pakai koneksi WiFi juga harusnya tidak ada masalah

  • vici

    Kalau nomor yg terdaftar di mandiri mobile di sim 2 pasti ga bisa di gunakan ya?walaupun pakai koneksi wifi ttp ga bs di pakai?

  • wahyu

    om admi,

    saya pakai ponsel alcatel flash-2 ( tdk pake plus ), sebelumnya pakai advan M6, aplikasi mandiri mobile working good. tapi diponsel yg baru ini dgn OS Lollipop, mandiri mobile tdk bekerja sempurna.
    contoh : saya akan transfer uang ke bank lain. saat mengisi kolom bank asal, ok.lalu saat mengisi kolom bank penerima, kolom terisi. namun anehnya kolom bank asal menjadi blank lagi. nah, saat saya isi kembali kolom bank asal, bisa terisi namun kolom bank penerima menjadi blank, dan begitu seterusnya. untuk menu beli pulsa juga terjadi kegagalan serupa. mohon advis dan info dari teman2 pengguna yang lain barangkali ada solusi untuk problem ini. terimakasih sebelumnya om admi.

    • Zaf

      Wah sepertinya itu lebih ke masalah bugs aplikasinya, mungkin sebaiknya ditunggu update selanjutnya.
      saya sendiri sudah tidak pakai android lagi, mungkin bisa dilaporkan langsung via twitter ke @mandiricare 🙂

  • herdiani

    Mohon infonya dong. Kenapa y setiap saya aktivasi selalu gagal? Padahal pngaturan pesan sudah benar,pulsa pun ada,jaringan bagus tp kenapa laaaama sekali tulisan yg muncul malah “sementara transaksi tidak dapat di proses,silakan di coba beberapa saat lagi. Gitu terus saya coba2.pakai wifi pun juga begitu. Mohon pencerahannya.

    • Zaf

      Saya juga kadang mengalami hal serupa, tapi biasanya tidak lama. Mungkin karena server bank mandiri kebetulan sedang bermasalah.

  • herdiani

    Handpone saya android,kartunya jatingan 4G,sudah saya uninstall tetep aja begitu. Bingung saya sudah 2x ganti hp tetep tidak bisa.

    • Zaf

      Bisa coba konsultasi langsung dengan CS nya, datang ke cabang bank mandiri terdekat, minta untuk dilakukan aktivasi sampai bisa digunakan secara normal

  • Jaka w

    Mas,saya pakai kartu 3, pulsa masih ada 6000, dan di SIM 1 letaknya. Tapi masih selalu provis sms time out. Ketika melakukan aktivasi. Mohon bantuannya mass

  • diah

    Tapi kok hp saya jaringan 4g, malah ga support utk apl bri mobile dan mandiri mobile?
    padahal sbelumnya kl 3g gak ada masalah. padahal hp sy dg merk yg sama. apa ada pengruhnya kl sinyal 4g gak bs untuk apl ini?

  • cindy septiani

    pak, brarti klo mau aktivasi internet yg dpake hrs pake krtu yg sms banking nya ya ?
    lalu misal aktivasi pake no yg pke sms banking uda slesai, trs mau internt pake krtu lain, kra² msh bs d akses ga ya ?
    mohon jawaban nya, trimakasih

    • Zaf

      Kalau sudah bisa aktivasi menggunakan SIM yang terdaftar SMS banking, ketika diganti menggunakan SIM lain maka tidak akan bisa digunakan lagi. Aplikasi mandiri mobile otomatis tahu kalau SIM nya diganti

  • Deli

    mas, Saya pakai Lenovo S920 ingin menggunakan mandiri mobile dengan tenang 🙁
    yang saya daftarakan sms banking adalah indosat di SIM2
    untuk internet saya gunakan indosat lain di SIM1
    ketika pertama aktivasi, saya cabut SIM1 dan menggunakan wifi, lalu setelah sukses, saya restart untuk memasukkkan kembali SIM1
    waktu login kok muncul notifikasi bahwa password yang dimasukkan salah, jika melebihi 3 kali maka mandiri mobil akan diblokir dan aktivasi ulang
    padahal saya bisa pastikan bahwa password yang saya masukkan benar dan tidak salah

    mohon bantuannya mas

  • robi

    ngak bakalan bisa, kecuali kartu yang dipakai adalah yang didaftarkan ketika sms banking dan jaringan datanya pakai kartu tersebut. kalau jaringan data pakai kartu lain ngak bakalan bisa.

    • Zaf

      Untuk transaksi isi pulsa setahu saya harganya sama dengan nominal yang kita isi, 25rb ya harganya 25rb. Kalau konter lain kan biasanya ada lebihnya 1rb atau 2rb.

  • Izal

    Saya baru saja ganti hp samsung note 4 .smua cara sudah saya coba tetapi tetap saja gagal aktivasi..padahal sebelumnya pake iphone lancar2 aja..ada solusi bos?

    • Zaf

      gagalnya seperti apa mas? saya cukup dengan tahapan diatas langsung bisa.
      mungkin kalau memang mentok belum bisa, sebaiknya langsung konsultasi dengan CS di cabang bank mandiri terdekat

  • Farrel

    Mas Bro, ane punya 2 rekening di Mandiri dan baru satu yang terdaftar mobile bankingnya. Bisa nggak ya rekening satunya lagi di daftarkan mobile bankingnya di hp dan dengan nomor yang sama juga, jadi 1 aplikasi mobile banking untuk menampung 2 rekening sekaligus.

  • Ayu

    Ada pengalaman dengan hp LG G4 dan Samsung Galaxy S3 nggak, mas?
    HP utama saya LG. Karena nggak berhasil2, saya cobakan di Samsung S3.
    Tapi tetap nggak ada yang berhasil 🙁
    Dua kali sms sent dan sms received, tapi lalu dapet kode 103 (harus coba lagi) dan 46 (gagal).
    Sudah saya coba semua step nya, pulsa lebih dari cukup (bahkan sudah terkuras hampir 20rb) dan internet saya gunakan wifi, tapi tetap hanya berputar di otentikasi.
    Apa aplikasinya belum/nggak kompeten yaa dengan dua hp ini?

    • Zaf

      Memang sepertinya ada faktor keberuntungan pada saat melakukan aktivasi, saya sendiri belum pernah mengalami kesalahan dengan kode kode tersebut. Saran saya sebaiknya minta bantuan aktivasi ke CS langsung di cabang bank mandiri terdekat mbak.

  • yanti

    sama seperti keluhan lain diatas, saya tdk bs melakukan otentifikasi. error 103. Sebelumnya pakai samsung lancar2 saja. sekarang saya menggunakan redmi note 3 lollypop. Nah saya sdh melakukan off in simcard 2. unistall dan install lg dg menggunakan paket data simcard.

    yg menjadi masalah ketika mo settinp permission sms charge ga bs. lebih tepatnya settingan tsbt off dan ga bs diotak atik. kayak ga berfungsi gt. gmn caranya ya biar menu2 setting permision sms charged itu aktif?

    thanks

  • fahmi

    Mas mau tanya nih dlu saya pke apps mandiri dan kemarin saya ganti hp terus download lg apps mandiri nah pas suruh aktivasi setelah itu ane setuju kan dia otomatis kirim SMS ke HP kita terus ada tuh pesan masuk yg isinya ID (gk tau id apaan) trus di akhir pesan silahkan klik kirim nah maksudnya klik kirim apa yah ?

  • Fahrie

    Mas, masalahnya di hp saya App permissionnya tidak bisa diklik pada menu directly send sms mas. Malah gambarnya tanda tanya. Semacam terkunci gitu. Mohon arahan mas

  • Dian

    Mo tanya mas, kok no rek saya blm ada di aplikasi ya? Jadi ketika mau transfer selalu gagal krn no rek sendiri blm terisi. Gimana cara inputnya ya? Thnks

  • Djack

    Utk hp infinix hot 2 dmn y settingan sms nya ,, sblm nya sdh da dan berjln mobile banking nya,. Krn da kendala jd error tdk bs aktivasi lg sms ke 3355 tdk terkirim,, mohon solusi nya gan

  • Djack

    Gan ,, apakah versi android V 6.0 smasmallow tdk bs aktivasi mobile banikng y,, mohon info & solusi nya

    Cs mandiri yg blng klo v6.0 blm bs

  • Sahrul

    Maaf mas. Saat aktivasi jika seandainya yang sim 2 di non active kan saja bagaimana, tanpa harus di copot. Dan yang dipakai untuk daftar tetap sim 1. Bisa gak ya.mohon jawabannya.

  • linda

    Maaf, saya ingin juga mengaktifkan mandiri mobile. Apabila datang ke kantor cabang mandiri terdekat. Saya bisa menemui CS Dan bagaimana minta bantuannya ya. ?

  • Disa Rana Getavani

    Maaf mas mau nanya, saya lancar jaya pake mandiri mobile, cuma untuk diakhir transaksi kan dibilangin tuh bukti transaksi dikirim ke kotak pesan, tapi nyatanya ga dikirim kirim. Ini gimana ya mas? Soalnya olshop olshop suka mintain buktri transfernya.Terimakasihh

    • Zaf

      Kotak pesan yang dimaksud ada di menu admin -> kotak pesan. Untuk bukti transaksi saya biasanya mengambil screenshot saat status transaksi berhasil.

  • Miko

    Bro mohon bantuan galaxy note 4 punyaku dan punya temenku gak bisa aktivasi mandiri mbanking.
    Padahal udah ke CS juga bingung.
    Premium message udah allow.
    Plz.

  • Saiful Rahman

    Bro saya saat aktivasi mobile mandiri selalu gagal dengan kode 103 untuk coba lagi. Dan di sms muncul PROVISIL
    ID:80X7ma1ealU5xxxx
    Padaha lUntuk tahapan udah saya ikutin semua.sebelumnya pakai Asus z4 Lancar aja, ketika pake samsung galaxsi s5 ga bisa2. Gmn itu bro ?

    • Zaf

      SMS yang isinya “PROVISIL…” berhasil dikirim kah? Jika errornya begitu kemungkinan device nya memang belum disupport oleh app mandiri mobile.

  • Hamzah Yahya

    saya mengalami masalah pada Applikasi Mobile Banking bank Mandiri, dimana saya tidak bisa menambahkan no Daftar transfer baru ke Favorite. menu selalu meminta pilihan rekening.
    uninstall applikasi sdh di lakukan berulang kali namun. tetap sama hasilnya, mohon pencerahannya

  • Hisyam Musyaffar

    Mas kan kalo sudah registrasi di atm kita hanya bisa transaksi non finansial , nah kan saya ada 2 rekening dalam 1 applikasi m-banking tsb. apakah kalo saya pergi ke CS untuk mengaktifkan layanan finansial dan mendaftarkan 1 nomor hp bisa digunakan untuk transfer di 2 rekening yang ada di m-banking sebelumya tsb?

    • Zaf

      Setahu saya 1 nomor HP hanya bisa digunakan untuk 1 rekening di 1 bank, biasanya ketika mendaftarkan nomor untuk SMS banking/notifikasi akan dicek dulu nomor yang kita masukin sudah terdaftar atau belum.

  • Nabila

    Mas mau tanya.. Kalau nomor sms bankingnya sudah saya letakkan di SIM 1, tapi akses internetnya memakai nomor yg di SIM 2 kira2 bisa nggak ya.. Apa memang nggak bisa?

      • Fernando JH

        Nah ini yg barusan kejadian, sampai akhirnya saya nyasar ke page ini 😀
        Saya pakai smartphone dual sim, sim 1 yg terdaftar di mandiri, sim 2 khusus buat internetan. Jadi saya mau aktivasi app mandiri pakai koneksi internet sim 2. Error berkali2. Akhirnya kepikiran buat pindah koneksi internet ke sim 1, ehhh malah dapat notifikasi bahwa sms banking saya diblokir krn dianggap salah memasukkan pin lebih dari 3 kali. Harus lapor lagi ke cs buat aktifin ulang sms banking. Sial banget! Saya gak tahu error tadi krn saya pakai koneksi internet kartu lain atau krn sms default-nya belum saya set ke sim 1.

        • fiqi

          Gan, mau tanya, saya kan beli pulsa lewat mandiri mobile, sudah ada laporan berhasil dan saldo saya sudah berkurang, kok pulsanya belum529199220 masuk ya? Sudah saya cek nomer yg saya masukkan sudah benar, ada yg tau gak kenapa?
          Terimakasih

  • fiqi

    Gan ada yg tau apa penyebabnya beli pulsa lewat mandiri mobile belum masuk? Suadah ada laporan berhasil dan saldonya sudah berkurang.

  • alul

    Mas ,sebelumnya saya sudah registrasi dan aktivasi mobile banking, dan berhasil masuk. Tp kenapa gak bisa melakukan transfer ya?. Apa no hp kita harus di daftarkan dulu di cs nya ?

  • Ahsan

    Makasih masukan

    Sudah 3 hari saya coba untuk aktivitasi, tapi selalu mentok di proses Otentifikasi

    Akhirx saya coba:

    Melepaskan kartu lain di SIM 2
    Menghapus aplikasi yg lama
    Install ulang aplikasi pakai SIM 1 yg terdaftar untuk SMS Banking
    SUKSESS!!!!

    Makasih infox gan

  • Nanfa

    Saya sdh beberapa kali ingin melakukan registrasi di Mobile Bandung tp kok gak pernah bisa.registrasi kartu di mesin ATM selalu menolak tahap lahir padahal semua petunjuk saya sdh gunakan dgn benar.Apalagi saya menggunakan ATM baru.Apakah November hpnya yg pengaruh atau gmna.mohon solusinya ya gan

  • rizal

    saya pake redmi 3s, petunjuk yang diatas sudah ga sesuai dengan yang terkini. saya coba lepas kartu pada sim 2, berhasil. Kemudian saya pasang kembali kaertu pada sim 2 gagal lagi mas. mungkin ada solusi dengan 2 kartu agar tetap bisa mas?
    trims yah.

    • Zaf

      Untuk saat ini kondisinya memang seperti itu, beberapa ada yang berhasil dan beberapa lainnya masih belum berhasil. Tapi semoga bank mandiri segera melakukan perbaikan aplikasi mobile banking terkait masalah kompatibilitas multi-SIM.

  • Aprilia Dewi

    kak.. q sudah coba tapi hasilnya nihil ,, pulsa sudah ada, jaringan bagus, tapi tetep muncul provis sms time out kak..

    • Zaf

      Betul gan, sekarang pihak bank mandiri mulai mengarahkan pengguna ke mandiri online. Versi mobile tidak jauh beda dengna mandiri mobile, cuma bagi pengguna iOS ada lebihnya karena tidak menggunakan OTP berbasis SMS lagi, cukup menggunakan PIN. Tapi versi web justru lebih ribet, karena harus menggunakan OTP + token, lebih baik yang versi internet banking sebelumnya.
      Jika ada sempat waktu, saya akan menuliskan review mengenai mandiri online di post yang terpisah.

  • puguh andrianto

    Saya sudah berhasil daftar sms bank king,cek saldo bisa tapi buat transfer kok gak bisa ya,dengan alasan finansial suruh ke cabang terdekat mohon bantuannya

    • Zaf

      Memang betul mas, untuk transaksi finansial harus aktivasi lagi dengan datang langsung ke kantor cabang mandiri terdekat. Aktivasi melalui aplikasi mobile hanya untuk pengecekan (saldo, dll) saja, belum bisa transaksi.

  • syaifuddin zuhri

    miohon info mas….mandiri online untuk GALAXY NOTE 5 kok susah yaa ..apa belum support…terimakasih

    • Zaf

      Sejak beberapa hari terakhir mandiri online memang sering mengalami gangguan mas, bahkan sedang menjadi trending banyak nasabah bank mandiri yang mengalami ketidakjelasan kehilangan saldo. Mungkin kita memang harus menunggu sampai sistemnya benar-benar siap, celakanya bank mandiri memutuskan untuk menghapus mandiri mobile dan memaksa pengguna menggunakan mandiri online meskipun masih terdapat masalah pada sistem mandiri online.

  • Starlight 17

    Sama saya juga saya pengguna samsung galaxy note 5 dan sudah di update ke nougat . Sudah allow semuanya begitu pula sms . Pulsa saya ada banyak . Namun tiap kali melakukan aktivasi dan meminta otp sangat lama dan muncul invalid session .

  • Jokowa

    Bos saya daftar mandiri online ke cabang terdekat, lewat atm, tp kok gak ada sms OTP ya….knp ya? Mbak cs nya aja jg ampe bingung

    • Zaf

      Yang pertama mungkin pastikan ada pulsa HP nya, jika mbak CS nya bingung coba ganti ke CS cabang bank mandiri lain gan, kadang beberapa CS ada yang tidak update.

  • irva novianti

    mas satu nomer hp bisa untuk daftar 2 aplikasi bank ga? maksudnya biar bisa pake layanan dari dua bank tersebut dari satu hp..

    • Zaf

      Bisa mbak, aku malah pakai 1 nomor yang sama di 4 bank yang berbeda, masing-masing bank punya aplikasi mobile, aku install semua dan it works.

  • widyaaaa

    Saya baru buka rekening dan langsung buat mandiri online, tapi pas mau daftar ga ada SMS dari 3355 nya buat masukin OTP. Apa harus nunggu 24 jam ya?

  • widyaaaa

    Tetep blm bisa2, ngestuck di OTP tapi ga dapet2 smsnya. Baru bisa masukin no kartu, valid thru, sm tgl lahir pas klik ‘continue’ nungguin sms dari 3355 ga masuk2

  • rini

    mas, saya mau tanya. Saya kan baru bikin rek baru, saya daftarkan mandiri mobile lewat atm . Tapi kok rek saya yang lama malahan ga bisa dipake buat transaksi y di mandiri online nya??

    • Zaf

      Untuk mandiri mobile ketika baru mendaftar via ATM memang hanya bisa cek saldo, untuk dapat melakukan transaksi tetap harus aktivasi langsung melalui CS di bank mandiri terdekat. Terkait mandiri online syarat nya sebelumnya harus sudah terdaftar di internet banking dan mobile banking, informasi selengkapnya disini.

  • Wulan

    Mas.. mau nanya.. saya kok gg bisa mnggnkn mobile online y.. seharia sya cba.. pas sya masukan user id n pin.. kluar… login tdk dpt dilakukan krna user id mash digunakan pd browser lain mohon u dpt melakukan logout pd browser lain… nah stlh it sya cbaa lagii dgn mggunakan sim card 1.. simcard 2 nya sya matikan ad kata 2.. sisytem is currentyl unavailable..
    Sblmnya sudh sya hapus instalannya sya instal ulang.. restart tp mash bgtu.. Trmksh.

    • Zaf

      Apa internet banking dan mobile bankingnya sebelumnya sudah aktif?
      Kalau responnya “system is currently unavailable” mungkin dari server bank mandiri sedang mengalami masalah, mungkin bisa dicoba keesokan hari atau beberapa hari kedepan.

  • Siti

    Mandiri online masih dalam pemeliharaan udah berkali kali saya coba gak bisa juga. Saya sudah 4x tlp call center gak bisa juga saya pakek iPhone mas iOS 10

  • rizki

    saya mau tanya

    kan saya baru buka rekening bank mandiri trus sudah saya daftarin mbanking di atm tapi waktu mau di aktivasi kok ada pemberitahuan tidak bisa aktivasi lewat online

    bantu jawab saya masih awam 🙁

  • rizki

    waktu di aktivasi katanya

    Mandiri Online

    anda tidak dapat registrasi online, silahkan datangi cabang terdekat atau hubungi call center 14000.

  • Muhammad anas

    Bg saya dulu menggunakan aplikasi bsm di android, kemudian saya mencoba aktivasi lgi di hp baru ios tapi gagal apa yg harus dilakukan??

  • Novia

    Mas tanya ,,,,

    maslaah lupa pin sms banking, udh konfirm jg ke cs dan blokiran udh kebuka ulang. tp kan ada perintah lg sbelum transaksi suruh ganti pin, nah itu udah aku ganti tp gk dapet balasan dari pusatmya, klo berhasil kan biasanya lgsg d bls perunahan pin berhasil gtu kan ya.
    smpe ke cs 2x, unistal 2 x ttep aja gtu suruh ganti pin, format ganti pin jg udah bener tp ada bls malah “Perintah tidak di kenal, ulangi dari awal” hemmm cs nya jg ikut bingung.

    solusinya dong mas

    • Zaf

      Mungkin bisa coba dipastikan nomor yg terdaftar di pusat sudah benar (karena sms notif aktivasi tidak terkirim) dan/atau ganti ke cs atau cabang bank mandiri lain. (kantor pusat lebih baik, karena biasanya ada tim IT nya langsung yg bantu jika ada trouble yg tidak bisa diselesaikan oleh CS)

  • ieffa

    q juga……kata mbak cs nya di izin mandiri online nggak ada fitur sms premium. cara munculin sms premium di app mandiri online bagaimana ya??padahal di pengaturan pesan sms premium nya ada dan diizinkan. akhirnya sampai sekarang cm ada aplikasinya doang di hp….hickz

  • Ririn

    Assalamuuu alaikummm, kemarin sayaa daftaar mobile bangkin pakai nmr yangg aktif terus, bukan nmr yangg internet, truss kemarinnn pass habisnyaaa kuotaa dehh, jadiii saya gantii kartuu, eh cek percekkk mobile bangkin nya tidak bsa di gunakannnn. Gmanaa yah solusinyaa? Bantu dong, masa pakai kartu yangg lama yang tidak ada kuotanyaa

  • zonas

    Mandiri mobil old version sdh tidak bisa dipakai lagi ya 1.0.1.1 & di PlayStore pun sudah digantikan oleh mandiri online, padahal lebih nyaman pakai yg old version

    • Zaf

      Untuk saat ini sudah tidak ada lagi aplikasi mandiri mobile di playstore, yang ada hanya mandiri online, sehingga cara aktivasinya sedikit berbeda.

  • Ramski

    Mas mau tanya dong, saya baru daftar e-banking mandiri nih yg pake aplikasi mandiri online. Kata CS nomer yg terdaftar harus di sim 1 (nomer simpati), sedangkan saya paket data di nomer 3, kalo nomer 3 dipindah ke sim 2 gabisa internetan. Nah pertanyaannya, kalo nomer simpati yg terdaftar masalah gak kalo ditaro di sim 2?

    • Zaf

      Sebetulnya tidak harus di SIM 1, tergantung jenis smartphone yang digunakan, karena yang terpenting di pengaturan permission nya SIM mana yang diizinkan untuk mengirimkan SMS saat proses aktivasi, tidak masalah di SIM 1 atau SIM 2.

  • Feber

    Mas, ketika saya mau mendownload Mandiri online di playstore ada pesan “Your device isn’t compatible with this app”
    Saya pake HP Acer E700, Android KiKat.

    Install Mandiri Mobile yang lama lewat file apk, bisa terinstall tapi tidak ada bisa aktivasi

    Mohon pencerahannya.
    Terima kasih

    NB:
    Di Playstore hanya ada
    – Mandiri Online
    – MIB Mobile
    – Mandiri e-cash

    • Zaf

      Untuk aktivasi agar dapat melakukan transfer sepertinya harus tetap datang ke kantor cabang, jika aktivasi sendiri hanya dapat cek transaksi

  • Ari Ebew

    Kenapa nomor saya gagal ngirim nomor aktifasi ya mas ?
    Alasan dari aplikasi nomor saya belum terdaftar atau seedang terblokir. Padahal saya aktifasi e-cash mandiri pake nomor yang sma lancar. kira kira kenapa ya ?

  • hakim

    sy menggunakan asus zenfone 2, baru ganti nomor/operator, sewaktu pakai nomor sebelumnya gak ada masalah dengan mandiri mobile tapi sejak ganti nomor dan sudah ke CS+i1400+copot pasang aplikasi berkali-kali namun masih belum juga bisa mandiri mobilenya, mentok berhenti di 55% intall.. T_T

  • rizki

    assalamualaikum
    siang semua y punten mau tnya setelah saya pahami semua keluhan y tdk beda jauh dgn keluhan saya,BSM Center mengirim aktivasi tgl 14 april 2020 berlaku sampai 15 april 2020 saya donlot tuh BSM Banking y udah beberapa kali di coba gagal terus, sampe sekarang belum teratasi masalah y kenapa ya kira2 temen2???
    htr nuhun
    di tunggu informasi solusi y
    wassalamualaiku

  • maesa

    saya pake hp oppo , dari pertama daftar kartu nya di sim 1 terus , tapi udah di coba berkali” ngak pernah bisa nerima sms otp nya .
    pengaturan sms nya juga gag ada premium .
    mohon bantuannya ,

  • didiet

    aplikasi mobiel banking di samsung S5E ,download applikasi ok tapi tidak bisa masuk,sudah ke CS ikuti petunjuk dan ke atm tapi masih gagal,kenapa ya ?

  • Habibi

    Saya pengguna mobile banking livein mandiri, saat buma aplikasi kemudian minta verifikasi sms ke 3355, posisi ada wifi di simcard dua, simcard satu yang aktif sebelumnya bisa ada signal roaming dan ada pulsa, tapi karena posisi di LN selalu tertolak verifikas sms, ini kelemahannya sampai sekarang saya dan teman teman saya tidak bisa melakukan verifikasi padahal hp dan device sebelumnya bisa, hanya karena pernah bersihin simcard karena kotor tapi pas mau verifikasi ke 3355 sangat sulit sekali, mohon bantuannya

Tinggalkan Balasan

%d