Masalah SMS kartu 3

bg_logoSudah hampir 2 tahun terakhir sy menggunakan layanan dari 3, namun belakangan ada fenomena yang kadang bikin kesal ketika menggunakan kartu 3 ini. Kebetulan untuk saat ini sy menggunakan 3 kartu dari provider yang berbeda secara bersamaan, bukan buat gaya2an, hanya masalah kebutuhan. Sebelum sy menulis keluhan ini, sy selalu menggunakan kartu 3 untuk telpon dan SMS.

Sy adalah tipe kustomer yang tidak suka menelpon lama2 (ya karena takut pulsa cepet habis juga sih :p), tidak juga. Pekerjaan saya memang sangat memungkinkan untuk menelpon secara singkat, pasalnya sy melakukan telpon hanya untuk verifikasi saja, karena SMS pasti lama di respon. Masalah telpon menelpon sy kira kartu 3 memang sangat hemat, hitungan tarif per-detik/per-menit nya juga masih ramah, beda dengan operator sebelah yang PASTI mematok tarif sekian rupiah seberapa detikpun kita menelpon, sangat mubazir.

Yang sering bermasalah adalah untuk SMS, sy tidak tahu persis mulai nya sejak kapan. Namun belakangan ini sy baru sadar ternyata sms2 yang sy telah kirim kadang tidak diterima oleh nomor tujuan saya. Hal tersebut tidak sekali dua kali terjadi, lumayan sering dan itu terungkap ketika banyak yang mengeluh sambil menggerutu kenapa sms mereka tidak pernah di balas. Padahal di HP saya sudah terkirim, sudah ada laporannya, bahkan sy tunjukkan lagi sms terkirim yang ada di HP sy ke mereka untuk membuktikannya.

Mulai saat itu ketika ingin mengirim sms sy selalu mengirimnya beberapa kali, seperlunya menurut sy. Jika memang dirasa sms balasan itu sangat penting, sy bahkan mengirimnya 2 – 5 kali.

Masalah lainnya adalah delay-nya itu loh, MasyaAllah….

Tidak jarang juga yang mengeluh kenapa sms mereka sering dibalas keesokan harinya. Tentu saja sy kaget, lantas sy bilang sy langsung balas kok beberapa saat setelah sms nya masuk dan beberapa saat untuk membaca dan menulis balasannya. Wah lama-lama ini bisa membuat reputasi dan elektabilitas sy menurun (dikira calon presiden :p)

Tidak kalah bikin jengkel, sms nya masuk berkali-kali

Ini nih yang paling tidak enak, lebih-lebih ketika mood sedang tidak bagus. Kadang bikin mau banting HP (setidaknya sebelum saya ganti HP dengan smartphone :p). Ketika petama kali begini, sy ngomel-ngomel ke si pengirim iseng banget sih ngirim sms yang sama sampai berkali-kali. Eh si pengirim malah balik sewot bahwa dia cuma kirim sms itu sekali.

Well… semoga ada dari pihak teknisi 3 yang baca, bisa perbaiki masalah-masalah seperti ini.

 

Tinggalkan Balasan