Coretan

Review Apple Mouse Magic

Lagi-lagi produk Apple.

Yup, postingan hari ini saya sedikit berbagi cerita mengenai keluh kesah selama menggunakan mouse bikinan Apple ini.

Namanya Magic Mouse, sudah hampir 4 tahun sejak tulisan ini dipublish saya menggunakan mouse ini untuk disandingkan dengan laptop saya. Secara singkat, saya sangat suka mouse ini.

Apple Magic Mouse
Apple Magic Mouse

Sederhana

Sepintas, mouse ini terlihat sangat berbeda dengan mouse pada umumnya. Mulai dari ukurannya yang agak pendek, juga semua permukaannya yang rata tanpa ada indikator tombol apapun.

Definisi sederhana jelas berbeda dengan hemat (biaya produksi), namun touch area yang ada pada bagian atas mouse memang mempermudah semua aktifitas. Shortcut gesture yang sering saya gunakan di MacBook sebagian besar compatible pada mouse ini. Mulai dari swipe kiri-kanan, mision controll, dan beberapa lainnya.

Permukaan Touchable

Hampir 80% dari permukaan mouse ini dapat mendeteksi sentuhan yang berasal dari jari kita. Area yang tidak memiliki sensor hanya mulai dari logo Apple ke bawah saja.

Semua interaksi yang sering dilakukan pada Touchpad MacBook terasa familiar ketika menggunakan magic mouse.

Baterai AA

Generasi pertama dari mouse ini masih menggunakan sumber berupa baterai dua batang baterai AA.

Boros.

Sejauh ini saya telah cukup sering melakukan penggantian baterai selama menggunakan mouse ini, berat di ongkos.

Hal ini bisa disolusikan menggunakan menggunakan baterai AA yang rechargeable, sehingga jika daya baterai sudah habis bisa tinggal di-charge.

Single Button

Meskipun hampir keseluruhan permukaan dari mouse ini touchable, namun layaknya pada touch pad kita tidak dapat melakukan tap 2x untuk membuka aplikasi/direktori.

Mouse ini memiliki button yang dapat kita gunakan untuk double klik, layaknya mouse biasa, namun hanya satu.

Iya, switch untuk tombolnya hanya satu biji.

Karena mouse ini menggunakan pendeteksian posisi touch ketika kita menekan tombol tersebut (klik), misalnya kita touch sebelah kanan maka akan terdeteksi sebagai klik kanan.

Hanya Mac

Dari nama, jelas.

Dibuat hanya untuk perangkat Mac, tidak memiliki USB dongle seperti mouse lainnya yang dapat ditancapkan pada komputer/laptop lain. Mouse ini dapat terbaca secara otomatis di Mac (perlu pairing), tidak perlu menancapkan perangkat tambahan.

Tinggalkan Balasan

%d