Selamat Ulang Tahun ke-5 LRsoft

Seperti biasa, rutinitas tahunan. Beberapa hal yang ingin saya laporkan terkait perkembangan keseharian saya di perusahaan ini. Beberapa hal juga telah tercapai sesuai dengan harapan yang saya sampaikan pada tulisan tahun sebelumnya.

Kantor Baru

Untuk menunjang produktivitas, kantor resmi LRsoft saat ini pindah ke Rembiga, Ampenan Utara, Mataram (s.lrsoft.id/map).
Bekerja remote dapat menunjang produktivitas.
Terkadang kita terjebak pada statement diatas. Banyak perusahana besar yang setuju untuk menjunjung tinggi kultur bekerja remote. Tidak mengherankan, hal tersebut dikarenakan mereka punya standar penilaian yang matang dalam menentukan prosedur bekerja secara remote yang efektif dan efisien. Bagi perusahaan baru ini sangat sulit, ya sulit sekali. Keterbatasan dalam manajemen tugas dan waktu menjadi faktor utama, terutama dalam hal yang bersifat personal. Saya cukup semangat dengan adanya kantor baru, setidaknya dapat bertemu untuk berdiskusi gagasan atau ide baru secara spontan (meskipun kebanyakan diskusi sifatnya joke). Tapi tidak masalah, yang penting kita semua bekerja dan mencoba untuk menjadi se-produktif mungkin.

Dah… status Mahasiswa

Setelah tiga tahun menjalani rutinitas sebagai mahasiswa di Universitas Gadjah Mada, akhirnya tiba waktu yang sangat ditunggu-tunggu.  Harapan saya pada tahun sebelumnya agar dapat menyelesaikan kuliah di UGM akhirnya tercapai. Saat ini saya sudah menetap kembali di Lombok, dan dapat aktif berkantor kembali di rembiga. Sebelumnya saya mengerjakan kerjaan kantor secara remote dari kamar kos. Untungnya pekerjaan sebagai developer tidak membutuhkan tempat khusus sebagai syarat untuk menyelesaikan pekerjaan.
Wisuda UGM

Wisuda UGM

Wisuda ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya wisuda yang pertama terselenggara di Universitas Mataram. Dihadiri keluarga inti yang sekaligus ingin sedikit berjalan-jalan di Jogja. Meskipun tidak semua tempat wisata dikunjungi kita semua bersyukur dapat diberi keselamatan selama dalam perjalanan.

Hi pak Dosen

Secara teknis, sebelum wisuda di UGM selesai saya sudah bekerja sebagai dosen di PSTI FT UNRAM. Menjadi dosen sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Sudut pandang mulai terbuka ketika menjalani kehidupan sebagai mahasiswa pascasarjana, bahwa, akademisi itu sangat bermanfaat dalam berbagai bidang.
PSTI UNRAM

PSTI UNRAM

Sejak menyelesaikan studi S1 di kampus yang sama, saat itu belum terpikirkan visi kedepannya untuk menjadi tenaga pengajar. Menjadi pengajar sejatinya memiliki banyak sekali keuntungan yang tidak dapat dijelaskan secara singkat. Namun yang sampai saat ini terasa adalah keharusan untuk me-refresh kembali materi-materi yang sudah hampir saya lupakan, dan itu merupakan suatu hal yang sangat bagus.

Warriors Baru

Setelah menikah 2 tahun silam akhirnya kaluarga kecil kami dikarunia seorang buah hari, seorang pangeran lahir melengkapi kebahagiaan keluarga ini.
Keluarga Ahmad Zafrullah

Keluarga Ahmad Zafrullah

Mungkin sekian laporan tahunan yang dapat saya sampaikan, meskipun banyak hal lainnya yang terjadi selama satu tahun ini. Namun beberapa hal diatas adalah momen yang paling berkesan.

Tinggalkan Balasan