Selamat ulang tahun yang ke-3, LRsoft

Tidak terasa perusahaan yang kita bangun sejak saya baru lulus kuliah dulu, kini sudah berusia 3 tahun. Pada masa itu online marketing sedang banyak digandrungi, terutama website atau sistem informasi berbasis web lainnya. Melihat potensi dan kesempatan yang cukup besar itulah yang menjadi inisiasi dalam membangun perusahaan pengembang software, dan layanan IT lainnya.

Kantor LRsoft

Kantor LRsoft

Software dan IT services? Belakangan saya baru menyadari bahwa kata tersebut ternyata sangat luas. Pada masa itu, menguasai beberapa teknologi sudah merasa cukup yakin dan merasa mampu untuk mengembangkan produk dengan teknologi lainnya. Saya pribadi pada masa itu hanya mampu mengembangkan teknologi berbasiskan web saja.

Meja kerja pribadi

Meja kerja pribadi

Sehingga pada suatu waktu ketika diminta mengembangkan produk untuk teknologi lain (saat itu Desktop Apps) menjadi keteteran, hanya setengah-setengah, dan akhirnya tidak jadi dilanjutkan. Yaah bagaimanapun itu semua tetap menjadi pengalaman untuk bahan evaluasi dan pembelajaran.

Keseharian

Saat tulisan ini ditulis saya (dan co-founder) sedang melanjutkan studi di daerah lain, dan terpaksa meninggalkan aktifitas keseharian di kantor LRsoft. Saya dan co-founder berada di kampus yang sama dan tempat tinggal yang sama, sehingga sering berdiskusi atau bekerja bersama-sama meskipun kondisinya sedang tidak berada di kantor.

Rapat diskusi

Rapat diskusi

Saat ini selain mengurusi client-client terdahulu di kantor asal, kita juga sedang mengembangkan beberapa startup yang akan menjadi anak bisnis dari LRsoft sendiri. Saat ini kita punya tambahan 1 tim untuk membantu menjalankan project startup tersebut.

Survey lapangan

Survey lapangan

Harapan

Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada co-founder atas kerja sama dan loyalitas nya selama ini, tentunya hal tersebut berpengaruh besar bagi perkembangan perusahaan sampai saat ini. Khusus untuk LRsoft saya berharap kedepannya dapat lebih bermanfaat bagi orang lain, dan semakin sukses tentunya.

One thought on “Selamat ulang tahun yang ke-3, LRsoft

  1. Membaca tulisan Anda seakan mengintip arah perjalanan saya ke depannya nanti.

    Saat ini saya sedang merintis usaha pembuatan website di kota kelahiran saya Lumajang. Jujur saya hanya bermodalkan kemampuan dasar membuat situs melalui WordPress, namun karena saya melihat banyak instansi dan perusahaan di Lumajang belum memiliki web akhirnya saya memberanikan diri untuk memulainya. Selain untuk berusaha mencari nafkah juga untuk berkontribusi membangun kota saya melalui bidang informasi. Apalagi di era digital seperti sekarang segala sesuatunya sudah online sehingga website adalah sesuatu yang wajib dimiliki agar memudahkan akses masyarakat terhadap informasi dan edukasi yang dimiliki setiap lembaga.

    Saya akan sangat merasa senang sekali apabila bisa mendapatkan tumpahan ilmu dari LRsoft sebagai senior dalam industri IT ini.

    Semoga sukses selalu untuk LRsoft! Terus berkarya membangun negeri.

Tinggalkan Balasan